Super Junior, Boyband yang Emang Super!!

Ehem ehem… Again & Again (kok jadi lagunya 2pm?) ga tau angin apa yang membuat gua ingin membuat suatu postingan tentang sebuah boyband yang gua suka. Kali ini gua bakal ngebahas boyband yang punya personil 13 orang (buset dah!). So. kita mulai aja.

Ayo mulai. Syahdan di Korea Selatan, tepatnya tanggal 6 November 2005 dunia K-POP diramaikan oleh sebuah boyband yang beranggotakan 13 orang yang bernama Super Junior ’05 ( waktu itu masih 12 orang). Dibawah bendera SM Entertaiment,  dengan langkah penuh percaya diri, mereka melempar single ‘TWINS( Knock Out)’ ke pasaran sana. Dan setelah lagu itu laku, baru deh mereka bikin album debut. Penjualan album yang dinamai SuperJunior05 (TWINS) ini cukup menggembirakan. Lumayan daripada lumanyun. Hehehehe. Udah ah lanjooot!! Ditahun yang sama, mereka juga kolaborasi bareng senior satu label mereka, TVXQ ( Yang gua bahas abis abisan di postingan kemaren) dengan lagu ‘Show Me Your Love’ dan mereka ngeluarin single baru, ‘Miracle ( life couldn’t get better, hey!). Hmmm…Kalo gua peratiin ya, rata rata rambut mereka masih pada singa megar semua. Maklum, masih debut sih…Tapi gua akui, ini merupakan langkah awal yang bagus buat mereka…

Awalnya, om Lee Soo Man, si empunya SM Entertaiment, pengen konsep suju tuh kayak Momusu ( Morning Musume). Jadi tiap taun ada personel yang istilahnya ‘lulus’ gitu deh. Berhubung ELF ( sebutan untuk fans-nya SuJu) , pada demo ke kantor SM Entertaiment, jadi om Lee Soo Man harus membatalkan niatnya. Sebagai gantinya, Om Lee Soo Man memasukkan anggota ke -13 dan yang termuda, Yaitu Cho KyuHyun. Awalnya, fans belum terlalu ngeh ama mas yang satu ini. Tapi, lama lama akhirnya mereka bisa menerima mas Kyuhyun sebagai anggota Super Junior dan akhirnya mulai menjadi grup biasa di tahun 2006. Naaaah…Ditaun ini juga mereka mulai ngeluarin Single ‘U’ ( cause I can’t stop thinking ’bout you girl~) yang penomenal itu. Lagu ini mendapat Mutizen Award.  Dan disinlah suju mulai muncul di bermacam macam TV shows macam SuJu fullhouse ( sumpah kocak abis), Mystery 6 ( disini kalian bisa mendengar Babeh Kim alias KiBum nyanyi pake nada rendah), de el el. Trus ya, mereka ngeluarin single musim panas yang berjudul ‘Dancing Out’ ( sebagai info, MV lagu ini syuting-nya di Malaysia).

Lanjut ke tahun 2007. Nah pas tanggal 19 April, terjadi sebuah tragedi (mulai lebay)kecelakaan yang menimpa Shindong, Eunhyuk, Leeteuk, and Kyuhyun. Untung yang lain lukanya gak begitu parah. Kecuali Kyuhyun dan Leeteuk. Untungnya, Leeteuk masih bisa berpatisipasi dalam lagu ‘Haengbok’ untuk Summer 2007 SM Town dan sedikit peran untuk pilem Attack of The Pin-Up Boys ( buat ninoy, kalo lagi baca tulisan ini aku nitip pangcariin ni film. Terima kasih). Kalo Kyuhyun, saat itu sedang mengalami proses penyembuhan.

Gak semua kejadian di taun 2007 tuh kejadian yang menyedihkan. Apa pasal? Soalnya, mereka ngeluarin The Second Album ‘Don’t Don’. Berhubung yang namanya DBSK lagi ada di Jepang, yang namanya Suju langsung merajai top chart di Korea sana. Dan mereka memenangkan beberapa penghargaan bergengsi macam MKMF, GDA dan lain lain. Di tahun ini juga, SuJu membentuk 2 subgroup. Yaitu K.R.Y dan T

Oke, berhubung waktu udah sore dan gua harus pulang, kita kilat aja ya. Taun 2008 merupakan masa istirahat untuk Suju. Untuk kegiatan, mungkin difokuskan kepada subgroup. Dan di tahun ini 2 subgroup terbentuk lagi. Yaitu SuJu M ( yang memfokuskan ke pasar Cina) dan SuJu Happy. Dan mereka juga jadi salah satu artis yang tampil di MAA, Dream Concert, dan lain lain. Dan taun ini juga, mereka tengah mempersiapkan materi untuk album ketiga. Selain itu, mereka juga mengadakan 1st Asia Super Show ( lagi lagi, ga ke Jakarta). Dan, sekali lagi, mereka merilis Marry U versi Jepang dan mengadakan jumpa fans di Nippon Budokan.

Nah, taun 2009, mereka kembali dengan image yang lebih dewasa dan Album bertitel ‘Sorry Sorry’. Yang bagus dari album ini adalah koreografinya ( terutama part-nya teacher Eunhyuk). Jangan salah, yang jadi koreografer lagu ini tuh Nick Bass. Dia tuh penari latarnya Justin Timberlake. Wuiiih. Oke, kembali ke rel. Nah, sekarang penjualan album mereka tengah berada di posisi satu. Dan lagu It’s You yang diambi dari album ‘Sorry Sorry’ versi C sangat gua rekomendasikan.

Segitu dulu. Kalo ada yang mau nambahin atau mengomentari silahkan taro komen disini. Oke, selain mau ke WC, gua mau cabut dulu. Udah Sore~~~

Advertisements

2 Responses

  1. iya lh . .
    gua mewakilkan semua ELF indo
    senengggg bt !!

  2. hehehe. btw salam kenal ya~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: