Pilpres Sudah Dekat! Siapkan Pilihan Anda!!

Yep! Gak kerasa bentar lagi bakal ganti presiden. Betul! Tanggal 8 Juli entaraemua warga Indonesia yang udah berusia 17 tahun keatas bakal nyontreng ketiga calon yang bakal bersaing untuk menjadi orang nomer 1 di negeri Indonesia tercinta ini. Gimana? Udah punya pilihan belum? Apa golput? Kalo gue memang harus golput. Soalnya gua belum punya KTP sih. Hehehehe

Ya walopun gua belum berhak memberikan suara di pemilu taun ini, tapi ga ada salahnya kalo gua kasih tips biar ga salah pilih. Mekanismenya sama aja sih kayak pileg kemaren. Dateng ke TPS yang ditunjuk sesuai dengan yang tertera di surat panggilan tepat waktu, tunjukkin kartu identitas, tunggu sampe namanya dipanggil, begitu dipanggil langsung ngambil surat suaranya dan masuk ke bilik suara. Gak kayak pileg kemaren yang surat suaranya segede gaban, surat suara kali ini lebih kecil ( kayak taun 2004. cuma sekarang cuma ada 3 capres cawapres. dan inget, kalian cuma punya waktu 5 menit). Setelah kalian nyontreng/nyoblos (boleh tauk nyoblos sebenernya ), lipat dengan rapih dan masukkan ke dalam kotak suara. Setelah itu, masukkan jari kelingking ( kanan atau kiri? Gua lupa) ke tinta milik KPU dan..Selamat! Kalian udah memberikan suara untuk kelangsungan negeri ini!

Tapiiiiii…Tetep kalian harus cek nama kalian di kelurahan setempat di Daftar Pemilih Tetap alias DPT ( soalnya yang taun ini rada rada kacau). Gimana?? Sudah menentukan?? Kalo udah, simpan pilihan kamu jangan kasih tau orang lain, oke!!??

Tapi, siapapun pemimpinnya, gua berharap negara kita bisa lebih makmur lagi, gak ada yang korupsi, dan tentu sebagai pelajar…STANDAR UN DITURUNKAAAAAN!!!! YA-HA!

Advertisements

2 Responses

  1. wah….. bgtu ??

    oya ,,

    open my blog too !

    _cLick here_

  2. Mana lagunya??
    Cepet di upload~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: